DAKWAH ENTREPRENEURSHIP KOMUNITAS GenZi DALAM MEMBANGUN JIWA KEWIRAUSAHAAN GENERASI Z DI MASJID AL-AKBAR SURABAYA

VIKA AGUSTIN AISYAH, 20200890411045 (2024) DAKWAH ENTREPRENEURSHIP KOMUNITAS GenZi DALAM MEMBANGUN JIWA KEWIRAUSAHAAN GENERASI Z DI MASJID AL-AKBAR SURABAYA. Other thesis, Universitas Kiai Abdullah Faqih Gresik.

[thumbnail of 1. Cover.pdf] Text
1. Cover.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of 3. Abstrack.pdf] Text
3. Abstrack.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 6. BAB II Kajian Teori.pdf] Text
6. BAB II Kajian Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of FULL TEXT_S.1_USHULUDDIN DAN DAKWAH_KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM_20200890411045_VIKA AGUSTIN AISYAH.pdf] Text
FULL TEXT_S.1_USHULUDDIN DAN DAKWAH_KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM_20200890411045_VIKA AGUSTIN AISYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kata kunci: Dakwah Entrepreneurship Komunitas GenZi Dalam Membangun Jiwa Kewirausahaan Generasi Z Di Masjid Al-Akbar Surabaya.
Penelitian yang berjudul “Dakwah Entrepreneurship Komunitas GenZi Dalam Membangun Jiwa Kewirausahaan Generasi Z Di Masjid Al-Akbar Surabaya.”. Merupakan salah satu penelitian yang meneliti tentang pelatihan kewirausahaan terhadap Generasi Z di Masjid Al-Akbar Surabaya, Strategi GenZi Entrepreneur dalam membangun jiwa kewirausahaan Generasi Z, dan Hambatan beserta dengan Solusi GenZi Entrepreneur dalam membangun jiwa kewirausahaan Generasi Z di Masjid Al-Akbar Surabaya
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif lapangan dengan pendekatan studi kasus, yaitu melihat segala kegiatan yang berkaitan dengan dakwah berbasis pelatihan kewirausahaan di Masjid Al-Akbar Surabaya di interpretasikan. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dengan menggunakan, wawancara atau interview, observasi langsung dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipakai adalah metode analisis deskriptif. Dalam analisis deskriptif kualitatif terdapat proses analisis data, yaitu: reduksi, data display (penyajian data), dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan penulis pelatihan kewirausahaan yang dilakukan oleh komunitas GenZi Entrepreneur dalam membangun jiwa kewirausahaan terhadap Generasi Z adalah dengan memberikan materi-materi terkait berwirausaha yang baik dan benar berlandaskan nilai-nilai Islami dan juga menyediakan lapangan agar anak-anak

generasi Z dapat mengimplementasikan secara langsung akan materi yang telah diberikan.
Adapun strategi yang digunakan dalam pelatihan tersebut adalah bersabar melalui proses dalam berwirausaha, istiqomah dalam berwirausaha, Membangun Jaringan (Networking) Sesama GenZi Entrepreneur. Sedangkan hambatan yang dilalui GenZi Entrepreneur dalam menigkatkan jiwa kewirausahaan anak-anak Generasi Z di Masjid Al-Akbar Surabaya adalah kerugian, pesimis (mudah menyerah), minat konsumen. Dan Solusi dari beberapa hambatan tersebut adalah melakukan evaluasi di setiap bulan, optimis dalam berwirausaha, dan lakukan merchandising atau promosi produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Komunikasi Islam > Dakwah Islam
Kaum Muda
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Pustakawan UNKAFA
Date Deposited: 17 Dec 2024 05:58
Last Modified: 17 Dec 2024 05:58
URI: https://repository.unkafa.ac.id/id/eprint/61

Actions (login required)

View Item
View Item