"PENGARUH METODE DEMONSTRASI BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH IBADAH KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NURUL HUDA SEDATI SIDOARJO"

M. FERNANDA FERDIANSYAH, 20200890101024 (2024) "PENGARUH METODE DEMONSTRASI BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH IBADAH KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NURUL HUDA SEDATI SIDOARJO". Other thesis, Universitas Kiai Abdullah Faqih Gresik.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK INDO INGGRRIS.pdf] Text
3. ABSTRAK INDO INGGRRIS.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 6. BAB II.pdf] Text
6. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of FULL TEXT_S.1_TARBIYAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_20200890101024_M.FERNANDA FERDIANSYAH.pdf] Text
FULL TEXT_S.1_TARBIYAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_20200890101024_M.FERNANDA FERDIANSYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci: Metode Demonstrasi, Berbantu Media, Audio, Visual, Terhadap Prestasi Belajar Siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi "Pengaruh Metode Demonstrasi Berbantu Media Audio Visual terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Ibadah Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo". Metode demonstrasi dengan menggunakan media audio visual dianggap sebagai pendekatan inovatif yang dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran Fiqih Ibadah.
Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan metode eksperimen pada siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Populasi penelitian mencakup seluruh siswa kelas VII, dan sampel penelitian dipilih secara acak. Data dikumpulkan melalui ujian tertulis dan observasi terhadap partisipasi siswa selama pembelajaran.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode statistik yang sesuai, dengan fokus pada perbandingan prestasi belajar antara kelompok yang menggunakan metode demonstrasi berbantu media audio visual dan kelompok kontrol yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan lebih lanjut tentang efektivitas metode ini dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih Ibadah.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan kontributif dalam pengembangan metode pembelajaran yang lebih efektif di lingkungan madrasah. Implikasi praktis dari penelitian ini juga dapat menjadi panduan bagi para guru dan pengambil kebijakan pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat madrasah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Pustakawan UNKAFA
Date Deposited: 10 Mar 2025 05:35
Last Modified: 10 Mar 2025 05:35
URI: https://repository.unkafa.ac.id/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item
View Item