PENGGUNAAN METODE TEAM QUIZ PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADITS KELAS VII DI MTS MANBA'UL HUDA MOJOREJO MODO LAMONGAN

DWI FADILLAH APRIYANINGSIH, 20200890101107 (2024) PENGGUNAAN METODE TEAM QUIZ PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADITS KELAS VII DI MTS MANBA'UL HUDA MOJOREJO MODO LAMONGAN. Other thesis, Universitas Kiai Abdullah Faqih Gresik.

[thumbnail of 1 COVER.pdf] Text
1 COVER.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 3 ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf] Text
3 ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of FULL TEXT_S.1_TARBIYAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_20200890101107_DWI FADILLAH APRIYANINGSIH.pdf] Text
FULL TEXT_S.1_TARBIYAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_20200890101107_DWI FADILLAH APRIYANINGSIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 6 BAB II KAJIAN TEORI.pdf] Text
6 BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)

Abstract

Kata Kunci: Metode Team Quiz, Al-Qur’an Hadits, Motivasi Belajar
Pentingnya kemampuan berdiskusi sangat diperlukan peserta didik agar dapat dengan mudah menggemukakan pendapat yang penting dan menganalisis pertanyaan dari peserta didik dalam waktu yang singkat. Motivasi belajar yang ada dalam diri siswa yang satu dengan yang lain berbeda-beda.
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana menerapkan metode team quiz berpengaruh terhadap pembelajaran dan motivasi belajar Al-Qur’an Hadits siswa kelas VII di MTs Manba’ul Huda Mojorejo Modo Lamongan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara studi kasus, analisis data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa metode team quiz sangat berpengaruh terhadap siswa mengenai keaktifan, antusias, motivasi, kepercayaan diri, mampu menyelesaikan soal secara kritis dan mampu bersaing sehat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Pustakawan UNKAFA
Date Deposited: 03 Feb 2025 03:30
Last Modified: 03 Feb 2025 03:30
URI: https://repository.unkafa.ac.id/id/eprint/218

Actions (login required)

View Item
View Item