LABIBAH NUR FAHIMAH, 20200890101069 (2024) PENGARUH KETERAMPILAN VARIASI STIMULUS GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS PUTRA-PUTRI LAMONGAN. Other thesis, Universitas Kiai Abdullah Faqih Gresik.
![[thumbnail of 1. COVER.pdf]](https://repository.unkafa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. COVER.pdf
Download (43kB)
![[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf]](https://repository.unkafa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. ABSTRAK.pdf
Download (92kB)
![[thumbnail of 6. BAB II LANDASAN TEORI.pdf]](https://repository.unkafa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (570kB)
![[thumbnail of FULL TEXT_S.1_TARBIYAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_20200890101069_LABIBAH NUR FAHIMAH.pdf]](https://repository.unkafa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FULL TEXT_S.1_TARBIYAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_20200890101069_LABIBAH NUR FAHIMAH.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Kata Kunci : Keterampilan Variasi Stimulus, Motivasi belajar
Fokus penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi siswa dalam belajar karena jarangnya guru menggunakan keterampilan variasi stimulus guru dalam mengajar yang mana akan membuat siswa-siswi merasa bosan dan jenuh dalam mengikuti pembelajaran.
Objek penelitian ini adalah sebuah lembaga pendidikan Formal MTs Putra-Putri Lamongan. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jenis metode survey korelasi product moment. Dalam penelitian ini tidak menggunakan teknik sampling karena seluruh jumlah kelas VIII ada 32 siswa dijadikan sampel atau disebut juga penelitian sensus. Maka demikian data-data penelitian dapat diperoleh dari angket dan data-data lainya.
Hasil perhitungan “rxy” adalah 0,418 lebih besar dari “r” tabel pada taraf signifikan 5% db 30 adalah 0,349 dan taraf 1% 0,449% dan pada taraf 5% adalah 0,349 ro> rt, maka hasilnya (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. Inti kesimpulanya terdapat Pengaruh Keterampilan Variasi Stimulus Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Putra-Purti Lamongan. Dari rxy yang diperoleh 0,418 maka setelah di gabungkan pada tabel interpretasi yang besarnya 0,40-0,599 maka diketahui bahwa Pengaruh Keterampilan Variasi Stimulus Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Putra-Purti Lamongan “Sedang”. Dan ini membuktikan bahwa motivasi belajar siswa tidak hanya dipengaruhi oleh keterampilan variasi stimulus guru, akan tetapi juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Motivasi Belajar Pendidikan > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Pustakawan UNKAFA |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 04:43 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 04:43 |
URI: | https://repository.unkafa.ac.id/id/eprint/168 |